Februari 20, 2008

Lakukan sesuatu

Dari sumber yang didapat menyebutkan, jika suatu ketika lapisan es di bumi mencair maka bisa dipastilkan permukaan air laut akan naik hingga 64 meter. Seandainya hal ini benar-benar terjadi maka akibatnya bisa dibayangkan, daratan akan banyak yang terendam, manusia akan banyak kehilangan tempat tinggal, binatang akan kesulitan mencari makanan dan selanjutnya....... sungguh mengerikan bukan????
Lalu apa yang udah kita lakuin buat mencegah semua itu?
Global warming memang tidak bisa dihilangkan, tapi paling tidak, bisa dikurangi dan dicegah dampak buruknya. Sebenarnya untuk melakukannya tidaklah sulit, asalkan ada kesadaran dan kemauan, siapapun akan bisa melakukannya. Kalo aku sendiri dikit-dikit udah mulai berjuang dalam memerangi global warming, seperti memilih kasur kapuk randu daripada kasur busa, mengganti parfum semprot yang menggunakan gas pendorong dengan parfum biasa, menghemat pemakaian kertas, dll. Apa yang aku lakukan semoga saja dapat bermanfaat, walaupun cuma sedikit tapi kan segala sesuatu itu memeng harus dimulai dari diri sendiri.
Parfum? Kasur busa? Kertas? Apa hubungannya?
Salah satu gas yang ikut menyumbang dalam kerusakan lapisan ozon adalah CFC atau kluro fluorokarbon. Bahan ini dipakai sebagai zat pendorong aerosol dan ini banyak dipakai dalam parfum, busa, zat semprot pabrik serta bahan-bahan lainnya.

0 komentar: